Refleksi Harian Epiphany – Halaman ke-56 dari 365 halaman dalam tahun.

“Seperti bapa sayang kepada anak-anaknya, demikian TUHAN sayang kepada orang-orang yang takut akan Dia.” Mzm 103:13

Percayakah Anda bahwa Tuhan sayang kepada Anda seperti seorang bapa sayang kepada anak-anaknya? Well kalau keadaan baik-baik saja, pas dapet rejeki nomplok, menang lotre, tiba-tiba sembuh dari penyakit, doanya dikabulkan wah itu sih percaya deh Bapa sayang banget! Tapi gimana kalo lagi banyak problem di hidup? Apakah Anda tetap beriman Bapa tetap sayang dan menjaga hidup Anda?

Kemarin ini rasanya saya mengalami bad day. Ceritanya ketika lagi beres-beres rumah eh tiba-tiba saya nginjek sesuatu! Taunya saya injak kado ulang tahun yang dipersiapkan untuk birthday party teman anak saya! Untung isinya ngga rusak tapi bungkusnya pecah dan sobek 😭Hadoooh! Lalu ketika abis nidurin si baby saya pelan-pelan keluar kamar dan tutup pintu, ngga nyadar pintu sudah hampir nutup tapi jari masih nangkring di sela-sela pintu, hadoooh lumayan sakitnya jari kejepit 😰 Lalu saya ke toilet, taunya tali baju saya masuk ke dalam air toilet 😓 Buset deh saya langsung ngebatin, “What a bad day!

Terus tiba-tiba ayat di atas Mzm 103:13 langsung negor saya: “emangnya dalam Tuhan ada ya bad day? Kalo kamu percaya today is a bad day berarti kamu ga percaya dong Tuhan sayang kamu? Dalam Tuhan, everyday is a blessing!” Saya langsung minta ampun ama Tuhan, sorry ya Tuhan, saya percaya Kau Bapa yang baik dan tidak ada hari yang buruk dalam Engkau. Ajaib, ketika mindset saya berubah, berubah pula reaksi perilaku saya. Lalu ketika saya mau ganti baju, ketemu baju dress yang dulu banget sudah lama ngga dipake hehe what a blessing!

Sorenya saya jemput anak saya dari sekolah. Dan tanpa saya duga dia perhatikan dress saya. Lalu dia bilang ,”Is that a new dress? You look beautiful mommy.” Wah siapa sih yang ga hepi dipuji anak sendiri. What another blessing, it’s not a bad day afterall 😄

Ketika kita percaya bahwa kita adalah anak-anak yg disayang oleh Bapa Surgawi, maka kita akan memandang hidup ini jauh lebih positif. Di injil hari inipun Yesus berkata, “Barangsiapa yg menyambut Aku seperti anak-anak maka merekalah yg punya Kerajaan Allah.” Seorang anak, walaupun mengalami “bad day”, tidak akan mengubah pendiriannya seperti apa pribadi bapaknya pada dia. Begitu juga Tuhan, walaupun kita “merasa” lagi banyak masalah, tapi tdk mengubah kenyataan bahwa Tuhan sayang pada Anda dan saya. RancanganNya selalu indah dan terbaik.

Halaman 56, Jangan menunggu mengalami Kerajaan Allah ketika kita sudah dipanggil Tuhan alias nanti di sorga. Karena selama kita masih bernafas di bumi kitapun dapat hidup dalam Kerajaan Allah, yaitu dengan memiliki hati seperti anak kecil yang percaya pada Bapa. There’s no bad day in God, everyday is a blessing!

%d bloggers like this: