Refleksi Harian Epiphany. Halaman ke-82 dari 365 halaman dalam tahun.

Tetapi Yesus mengetahui pikiran mereka lalu berkata, “Setiap kerajaan yang terpecah-pecah pasti binasa dan setiap rumah tangga yang terpecah-pecah pasti runtuh”
Lukas 11:17.

Silahkan baca selengkapnya bacaan injil hari ini dari Lukas (11:14-23).

Satu bagian menarik di ayat 18-19 adalah sebuah peringatan untuk menjaga keutuhan keluarga, keluarga yang utuh tidak mudah dimasuki pengaruh iblis. Maka kita tidak boleh lengah, saling menjaga, saling mendoakan.

Sebuah keluarga muda, katakan saja Roy dan Merry, usia perkawinan mereka baru sekitar 6 tahun. Mereka sudah karuniai seorang anak, kenny hampir 4 tahun. Merry kerja fulltime di retail, Roy kerja part time di cafe, malamnya nightfiller. Keduanya sibuk kerja sehingga kurang ada quality time diantara mereka, terlebih dengan berjalannya waktu mereka masing-masing menemukan kekurangan pasangan mereka. Hubungan mereka jadi jenuh dan hambar, Merry memutuskan untuk mengacuhkan Roy dan hidupnya hanya buat Kenny. Tapi Tuhan sungguh sayang keluarga ini, sewaktu curhat sama seorang teman yg aktif dalam pelayanan, akhirnya Merry disadarkan untuk mau menerima kekurangan Roy dan kembali mengasihinya. Rupanya karena masing-masing sibuk mereka lupa menyerahkan keluarga mereka dalam perlindungan Tuhan, mereka lupa bahwa perkawinan bukan mereka berdua saja tetapi melibatkan Tuhan, dan karena kesibukan mereka tidak pernah saling mendoakan. Keluarga terselamatkan, dan ini mereka merencanakan membaptis Kenny setelah hal itu sempat terlupakan.

Halaman 82 ini marilah kita selalu ingat untuk mohon perlindungan kuasa Tuhan untuk keluarga kita dan juga mendoakan agar keluarga-keluarga diberi iman yg kuat untuk menghadapi permasalah hidup dengan tidak lupa membuka pintu maaf bagi pasangan hidup, karena masing-masing kita bukan orang yang sempurna. Memberi kesempatan pasangan hidup untuk berkembang dalam mengembangkan talenta-talenta yg Tuhan berikan.
Saling mendoakan agar keluarga kita tetap di jalur yg benar. Amin. Tuhan memberkati

%d bloggers like this: