Refleksi Harian Katolik Epiphany. Halaman ke-236 dari 365 halaman dalam tahun 2018.

 

Kata Natanael kepadanya: “Mungkinkah sesuatu yang baik datang dari Nazaret?”  (Yohanes 1:46)

 

Nazaret adalah sebuah kota yang kecil & tidak dikenal sebelum kelahiran Yesus. Oleh karena itu mungkin sulit bagi Natanael untuk membayangkan bahwa hal yang luar biasa dapat terjadi di sana.

Lahir tanpa memiliki tangan & kaki, membuat seorang anak muda pernah berkali-kali mencoba untuk mengakhiri hidupnya karena merasa tidak berguna & sering dihina karena keadaannya.

Puji Tuhan, saat ini anak muda yang bernama Nick Vujicic ini telah menjadi salah satu motivator/speaker yang memberi semangat kepada orang-orang muda di sekolah-sekolah sampai ke seluruh dunia. Beliau memiliki istri dan 4 anak. Hal yang tidak dapat dia bayangkan sebelumnya, bahwa perjalanan hidupnya bersama Yesus telah menjadi inspirasi bagi banyak orang.

Di refleksi harian Katolik Epiphany halaman ke-236, mungkin ada masa-masa dalam hidup ini, yang membuat kita berpikir seperti Natanael. Namun apapun keadaan yang terlihat mustahil dan tidak seindah yang kita pikirkan, bila di dalam Tuhan & bersama Tuhan, kita sungguh dapat melihat karya dan rencanaNya yang luar biasa terjadi dalam hidup kita, yang tidak hanya memberkati kita namun juga membawa banyak orang di sekeliling kita menjadi takjub & percaya kepadaNya. Ini janjiNya!

Segala yang Kaujadikan itu akan bersyukur kepadaMu, ya TUHAN, & orang-orang yang Kaukasihi akan memuji Engkau. Mereka akan mengumumkan kemuliaan kerajaanMu, & akan membicarakan keperkasaanMu (Mzm 145:10-11)

%d bloggers like this: