Refleksi Harian Katolik Epiphany. Halaman ke-117 dari 365 halaman dalam tahun 2018.

 

Janganlah gelisah hatimu; percayalah kepada Allah, percayalah juga kepada-Ku. (Yohanes 14:1)

 

Kegelisahan dan ketakutan adalah perasaan yang umum dihadapi manusia. Survei kesehatan di beberapa negara menemukan kalau 1/3 dari kita pernah mengalami anxiety yang mempengaruhi hidup sehari-hari. Apa sih yang biasanya kita khawatirkan? Ternyata semuanya berfokus pada masa depan, hal-hal yang belum terjadi. Kecelakaan, sakit penyakit, kehilangan, bencana, kegagalan, penolakan dan kematian adalah beberapa hal yang biasa menyebabkan kita gelisah.

Sang pencipta, Tuhan Allah kita tahu persis tentang manusia dan segala kelemahannya. Karya Yesus di dunia menjawab segala ketakutan kita. Ia menyembuhkan sakit penyakit, Ia menerima dan mengasihi sang pendosa, Ia menghidupkan orang mati! Tidak ada ilmu manusia yang saat ini bisa mengalahkan kematian. Tapi Yesus telah mati di kayu salib dan bangkit kembali untuk menunjukkan kepada kita bahwa kematian pun bukan hal yang harus kita takutkan.

Refleksi harian Katolik Epiphany halaman ke-117, perasaan khawatir memang begitu umum kita hadapi, mungkin juga saat ini kita sedang mengalaminya. Tuhan Yesus punya kuasa yang bisa mengalahkan segala hal yang kita takutkan. Ia memberikan masa depan yang penuh harapan bagi semua orang yang percaya dan mendekat kepadaNya.

%d bloggers like this: