Refleksi Harian Katolik Epiphany. Halaman ke-272 dari 365 halaman dalam tahun.

 

Yesus melihat Natanael datang kepadaNya, lalu berkata tentang dia: “Lihat, inilah seorang Israel sejati, tidak ada kepalsuan di dalamnya!” (Yohanes 1:47)

 

Apakah anda suka minum orange juice? Biasanya orang yang sering minum orange juice, pasti tahu kalau juice yang diminumnya ASLI atau hanya campuran sirup rasa orange tanpa mereka harus masuk ke dapur untuk melihat proses pembuatannya…

Apalagi dengan Tuhan, percayakah kita bahwa Dia mengetahui keberadaan kita ciptaanNya dengan amat sangat baik? Orang tua kita mungkin hanya bisa menebak-nebak apa yang kita lakukan di balik pintu kamar kita yang tertutup rapat. Begitu juga pasangan kita tidak dapat mengetahui pasti gejolak apa yang kita rasakan di dapur hati kita. Bahkan teman/pacar kita juga tidak akan bisa menyelami sebenarnya apa yang menganggu pikiran kita, sedekat apapun mereka pada kita.. tetapi Tuhan tahu! Kita tidak perlu berpura-pura, berbasa-basi, ataupun tersenyum palsu di hadapanNya.

Di refleksi harian Katolik Epiphany halaman ke-272, bayangkan jika ayat di atas sedikit kita ubah menjadi nama kita masing-masing, “Yesus melihat (nama anda) datang kepadaNya, lalu berkata tentang dia: Lihat, inilah seorang Katolik sejati, tidak ada kepalsuan di dalamnya!”

Tuhan, terima kasih kalau lewat pembicaraanMu dengan Natanael, Engkau mengingatkan kami untuk datang dengan apa adanya kami ke hadapanMu. You can handle our brokeness, our struggles, and everything about us. Kami percaya bahwa Engkau mengenal kami, bahkan jauh sampai kedalaman hati kami. Dan kiranya terjadilah pada kami seperti firmanMu pada Natanael hari ini, kami akan melihat hal-hal yang lebih besar daripada keberadaan & keterbatasan kami, ketika kami menaruh kepercayaan kami kepadaMu. Kami mohon teguhkan iman kami, Tuhan. Amin

%d bloggers like this: