Refleksi Harian Katolik Epiphany. Halaman ke-334 dari 365 halaman dalam tahun 2018.

 

Yesus berkata kepada mereka: “Mari, ikutlah Aku, dan kamu akan Kujadikan penjala manusia.” (Matius 4:19)

 

Pada hari ini Gereja memperingati pesta Santo Andreas Rasul Yesus Kristus. Andreas adalah tokoh yang berulang kali membawa orang kepada Yesus, termasuk Simon Petrus saudaranya. Ia yang semula adalah seorang nelayan (penjala ikan), diubah Yesus menjadi penjala manusia, mewartakan kabar gembira ke tempat yang jauh, termasuk Skotlandia, Yunani, Rusia.

Dalam mengikuti Yesus dan mengabdikan hidup padaNya, kita akan mendapati bahwa kita diubahkanNya menjadi instrumen untuk keselamatan manusia. Seorang teman yang gemar musik pop setelah memutuskan mengabdikan hidupnya pada Yesus menjadi bagian tim pujian dan menjadi berkat bagi orang-orang di komunitasnya. Seorang akuntan yang workaholic setelah mengikut Yesus getol dalam mencari cara mengelola keuangan gereja dengan lebih baik lagi.

Di refleksi harian Katolik Epiphany halaman ke-334 ini, bagaimana dengan kita, apakah kita sudah memberikan diri untuk Ia pakai sebagai instrumenNya? Apakah kita mau bekerja di kebun anggurNya? Mewartakan kabar gembira Tuhan Yesus seharusnya bukan menjadi beban yang kita hindari, sebaliknya menjadi kehormatan untuk ambil bagian dalam karya Tuhan.

Santo Andreas, doakanlah kami.

%d bloggers like this: