Refleksi Harian Katolik Epiphany. Halaman ke-74 dari 365 halaman dalam tahun 2018.

 

“Pekerjaan itu juga yang Kukerjakan sekarang, dan itulah yang memberi kesaksian tentang Aku, bahwa Bapa yang mengutus Aku.” (Yohanes 5:36b)

 

Lewat bacaan pertama hari ini, kita diajak untuk merenungkan bagaimana Musa sebagai pemimpin yang mendoakan & memohon kepada Tuhan agar jangan membinasakan bangsa Israel yang terus3-an mengecewakan Tuhan ( iya, benar saya tulis 3 kali karena bukan cuma 2 kali tapi terus-menerus )

Dan dalam bacaan injil hari ini, Yesuspun masih terus berbicara pada orang Israel yang masih tidak menerima & percaya padaNya. Yesus berbicara lewat perbuatan kasih & pekerjaan-pekerjaan yang Bapa percayakan padaNya.

Rancangan Tuhan tidak akan gagal karena kekerasan hati manusia. Karya kasih & pekerjaan Tuhan masih berlangsung sampai hari ini. Bukankah kita yang rugi bila kita tidak menerima kemurahan & uluran tangan kasihNya?

Di refleksi harian Katolik Epiphany halaman ke-74 ini, bagaimana situasi dalam keluarga, komunitas & tempat kita  bekerja saat ini? Apakah masih ada hal-hal yang menyimpang & menghalangi mereka untuk percaya pada Tuhan?

Jika demikian, jangan sampai kita patah semangat. Mereka membutuhkan doa-doa kita yang tidak jemu-jemu. Kiranya lewat kesaksian hidup kita yang bukan hanya dengan mulut kita mengaku ( atau mengajak ), tapi lewat perbuatan kasih kita, banyak jiwa boleh dimenangkan & mereka bisa mengenal Yesus.

%d bloggers like this: