Refleksi Harian Katolik Epiphany. Halaman ke-242 dari 365 halaman dalam tahun 2018.

 

“Maka tuan hamba itu akan datang pada hari yang tidak disangkakannya, dan pada saat yang tidak diketahuinya” (Matius 24:50)

 

Seorang teman bercerita betapa kagetnya dia ketika dia lagi menunggu pacarnya datang menjemput, seperti biasanya ia memainkan handphonenya… Tiba-tiba entah dari arah mana seorang pengendara motor langsung dengan sangat cepat menjambret handphone dari tangannya & kabur… menghilang sekejap! Kejadian ini terjadi di keramaian, siang bolong & di depan rumahnya.

Dia sering mendengar kejadian seperti itu namun tidak menyangka itu terjadi padanya. Dia menyesal, sedih, dan berpikir seandainya saat itu dia lebih aware (memperhatikan sekitarnya daripada sibuk memainkan HP) namun “nasi sudah menjadi bubur.”

Dalam perikop injil hari ini, Yesus mengibaratkan kedatanganNya seperti layaknya pencuri yaitu pada saat yang tidak terduga!

Sedang sibuk dengan perkara & pikiran apakah kita saat ini?

Tuhan hendak mengingatkan kita di refleksi harian Katolik Epiphany halaman ke-242 ini, agar jangan sampai kita lengah terbawa arus jaman terlebih lagi dengan segala macam situasi & rutinitas yang bisa menyita (mengecoh) perhatian kita dari tujuan hidup kita yang sesungguhnya.

Selama kita masih diberi waktu & kesempatan, marilah kita melakukan segala tugas & tanggung jawab kita dengan hati yang tertuju kepadaNya, sehingga ketika Ia datang, kita boleh didapatiNya setia. ?

%d bloggers like this: