Refleksi Harian Katolik Epiphany. Halaman ke-38 dari 365 halaman tahun 2019.

 

Lalu pergilah mereka memberitakan bahwa orang harus bertobat, dan mereka mengusir banyak setan, dan mengoles banyak orang sakit dengan minyak dan menyembuhkan mereka.(Markus 6:12-13)

 

Surat kepada umat Ibrani yang kita baca pagi ini mengingatkan kembali bagaimana Musa mengalami betapa besar Kasih Tuhan kepada umat Nya, bangsa Israel. Di dalam penglihatannya Musa mampu merasakan betapa luar biasa kekuatan dan kuasa Allah Israel, tidak ada satu kekuatan lain yang sanggup mengalahkanNya.

Sedangkan di dalam Injil, kita membaca tugas para Rasul adalah menyembuhkan si sakit, mengusir si iblis dan mewartakan kabar Gembira. Dan untuk memulai ini semua Tuhan Yesus membekali mereka dengan kuasaNya (lihat ayat 7 yang berbunyi “Ia memberi mereka kuasa atas roh-roh jahat” ). Itu sebabnya para Rasul tanpa ragu, melangkah dan melaksanakannya.

Dalam dunia kita saat ini, sesungguhnya Kuasa yang sama yang para Rasul alami juga sudah dilimpahkan kepada anda dan saya pada saat kita dibaptis. Ya benar, Roh Kudus.?

Refleksi Harian Katolik Epiphany halaman ke-38, sebagai orang Katolik, anda dan saya juga dipanggil, untuk menyembuhkan yang sakit (contoh: menyemangati hati yang hancur, memberi kesempatan pertobatan anak2 kita atau saudara2 kita yang berusaha kembali ke jalan yang benar), mengusir si iblis ( contoh: buang dendam apabila ada yang menyakiti kita, tidak ikut2an menyebarkan gosip atau berita2 yang tidak jelas dan memecah belah), dan mewartakan kabar Gembira (contoh: berani sharing bagaimana Kasih Allah merubah hidup kita; ambil bagian di dalam pelayanan GerejaNya).

Tuhan, tolong kami untuk berani melangkah dan mewartakan KasihMu kepada semua orang di sekeliling kami.

%d bloggers like this: