Refleksi Harian Katolik Epiphany. Halaman ke-69 dari 365 halaman tahun 2019.

 

Sesudah Iblis mengakhiri semua pencobaan itu, ia mundur dari padaNya dan menunggu waktu yang baik.”  (Lukas 4:13)

 

Iblis tahu kapan saat kita lemah, dia menunggu waktu yang baik untuk mengoyahkan kita.

Godaan iblis jaman now mungkin tidak menantang kita untuk mengubah batu jadi roti, tapi mungkin ia berbisik: mendingan hari minggu kerja, dapat gajinya double daripada ke gereja, Tuhan juga ngerti kita butuh uang untuk bayar sekolah/mortgage. Nonton aja film “xxx”, sekali-kali okay lah, Tuhan juga tahu kamu cuma manusia biasa. Ambil aja project yang agak kurang halal itu, kan setengah uangnya nanti bisa buat bantu sumbang gereja juga.

Iblispun mencobai Yesus, karena kerjaan & kerinduan iblis dari dulu dan sampai selama-lamanya itu akan selalu sama yaitu untuk merusak relasi kita dengan Tuhan &  menghancurkan jati diri kita sebagai anak-anak Tuhan.

Refleksi harian Katolik Epiphany halaman ke-69 ini, seperti Musa dalam bacaan pertama yang mengingatkan bangsa Israel ketika mereka memberi persembahan, ingatlah selalu apa yang Tuhan telah perbuat! Demikian pula pentingnya buat kita untuk mengingat itu semua dan tinggal dalam firman Tuhan & berdoa selalu mohon bimbingan & kekuatan dari Roh Kudus agar kita dapat mengenali pekerjaan iblis dan agar kita dapat membuat pilihan yang benar & berkenan di mata Tuhan untuk hidup kita.

Percayakah kita bahwa Tuhan tidak akan mempermalukan dan meninggalkan orang-orang yang memilih untuk selalu berharap kepadaNya?

%d bloggers like this: