Refleksi Harian Katolik Epiphany. Halaman ke-224 dari 365 halaman dalam tahun 2018.

 

“Maka tampaklah suatu tanda besar di langit: seorang perempuan berselubungkan matahari, dengan bulan dibawah kakinya dan sebuah mahkota dari dua belas bintang di atas kepalanya” (Wahyu 12:1)

 

Hari ini gereja Katolik merayakan Santa Perawan Maria diangkat ke surga.

Saya dilahirkan di keluarga yang kolot, yang memiliki pandangan dimana wanita itu ga perlu sekolah tinggi-tinggi, karena nanti juga masuk dapur & beresin rumah. Masih banyak komentar-komentar bernada demikian, yang membuat saya bertahun-tahun bertumbuh menjadi orang yang minder dan pasif.

Zaman sekarang banyak wanita berusaha melakukan gerakan feminisme & emansipasi, salah satunya untuk menunjukkan bahwa keberadaan mereka tidak kalah pentingnya dengan para pria. ( Saya tidak bermaksud menghakimi benar atau tidak hal-hal yang mereka lakukan. ) I believe “our value does not decrease based on someone’s inability to see our worth

Setiap individu unik & berharga di mata Tuhan, dimana kehadiran setiap individu di dunia ini ( baik pria maupun wanita ) berdampak, berguna & berarti ketika kita menjalankan peran kita masing-masing dengan sebaik-baiknya. Kita tidak perlu menjadi bayang-bayang orang lain atau membandingkan diri kita dengan orang lain. Kebenaran ini membebaskan saya, memulihkan hidup saya sebagai manusia baru.

Di refleksi harian Katolik Epiphany halaman ke-224 ini, Bunda Maria sebagai sosok inspirasi & teladan yang sejati buat kita orang-orang Katolik dalam mengasihi & mengikuti Yesus. Walaupun ada banyak orang di luar sana yang seringkali meributkan tentang pentingnya peran & posisi beliau, tapi bukan apa kata manusia yang pada akhirnya menentukan hidupnya. Beliau menerima & menikmati janji Bapa dan mendapatkan tempat yang terbaik di surga karena kesetiaan dan ketaatanNya selama hidupnya.

Saat ini apa peran yang Tuhan percayakan pada kita & bagaimana kita menjalaninya? Itu yang penting. Semangat selalu! 💪💪💪 Bunda Maria, doakanlah kami! 🙏

%d bloggers like this: