Refleksi Harian Katolik Epiphany. Halaman ke-203 dari 365 halaman dalam tahun 2018.

 

Kemudian rasul-rasul itu kembali berkumpul dengan Yesus dan memberitahukan kepada-Nya semua yang mereka kerjakan dan ajarkan. Lalu Ia berkata kepada mereka: “Marilah ketempat sunyi, supaya kita sendirian, dan beristirahat seketika!”  (Markus 6:30-31)

 

Sebagai pengikut Yesus yang sejati, kita tentu berusaha mengikuti perintah-Nya untuk menyebarkan kabar sukacita tentang keselamatan yang Tuhan Yesus berikan pada semua manusia. Tugas perutusan ini yang dijalankan pada murid-Nya dan tentu untuk kita yang telah memutuskan mengikuti Dia. Para murid kembali kepada-Nya dan Yesus mengajak mereka untuk pergi ketempat sunyi dan menyendiri disana.

Ajakan ini berlaku juga untuk kita semua, baik yang sudah menjalankan tugas mewarta atau melayani umat Allah dalam komunitas rohani.

Sesibuk apapun seorang pewarta atau pelayan Tuhan, Yesus mengajak kita mengambil jarak dari tugas kita untuk refleksi pribadi, mengevaluasi apakah apa yang kita lakukan sesuai dengan kehendak Allah.

Yesus memberi contoh bagaimana waktu pagi saat sunyi Yesus berdoa pada Bapa-Nya sebelum Dia melakukan pengajaran atau penyembuhan hari itu.

Refleksi harian Katolik Epiphany halaman ke-203 ini mengingatkan pada kita semua untuk selalu berdoa malam dan saat teduh untuk mengevaluasi atas tugas pelayanan yang kita sudah lakukan hari itu. Kita persembahkan seluruh keberadaan kita, yang baik maupun yg kurang baik. Mohon penyertaan Roh Kudus atas pelayanan dan pekerjaan kita agar semuanya lancar seturut kehendak Tuhan.

Selamat hari Minggu dan selamat beribadah. Tuhan Yesus menanti agar Dia boleh menyatu dengan diri kita dan menjadi kekuatan kita menjalani tugas perutusan kita. Tuhan memberkati. Amin.

%d bloggers like this: