Refleksi Harian Katolik Epiphany. Halaman ke-295 dari 365 halaman dalam tahun.

 

Sebab Injil yang kami beritakan bukan disampaikan kepada kamu dengan kata-kata saja, tetapi juga dengan kekuatan oleh Roh Kudus dan dengan suatu kepastian yang kokoh. (1 Tesalonika 1:5)

 

Saya pernah mendengar kesaksian pengalaman seorang pewarta dimana 1-2 tahun sebelum ia menikah, ia pernah diajak salah satu temannya yang beragama Kristen ke satu persekutuan doa. Tadinya dia sudah menolak namun karena tidak enak akhirnya ikut. Benar saja setengah jalan dia ajak temannya itu pulang karena dia bingung. Angkat tangan, tepuk tangan, doa sambil ngoceh panjang lebar dan kotbahnya aneh katanya 😬.

Rupanya itu semua awal dari apa yang akan terjadi di kemudian hari. Dia mengalami perubahan besar saat mengikuti Seminar Hidup Baru dalam Roh Kudus. Dan terus setelah itu dia seakan tidak bisa lepas, kesana kemari berusaha terus mencari, menggali dan berusaha setia membagikan kabar gembira Tuhan Yesus. Kenapa bisa? Itu semua karena pemberitaan Kabar Gembira yang benar telah disampaikan kepada dia bukan dengan kata-kata saja, tetapi juga dengan kekuatan oleh Roh Kudus dan dengan suatu kepastian yang kokoh. Satu-satunya Allah, tiada yang lain selain Dia yang kita kenal dan kita sembah di dalam diri Yesus Kristus, yg hidup lebih dari 2000 tahun yang lalu.

Kalau anda dan saya kadang-kadang begitu mudah tergerak untuk menyebarkan banyak berita (seperti dalam whatsapp, facebook, email dsb) yang kita mungkin tidak begitu tahu dari mana asalnya, kebenarannya dan kegunaannya, bukankah sebaiknya kita STOP menyebarkan berita tersebut? Kenapa kita kadang justru ragu untuk memberitakan siapa Allah kita sebenarnya yang sangat dalam kasih & kemurahanNya? Sangat jelas seperti bacaan Injil yang menulis ucapan Yesus sendiri, ”Berikanlah kepada Kaisar apa yang wajib kamu berikan kepada Kaisar dan kepada Allah apa yang wajib kamu berikan kepada Allah”. Bayarlah pajak anda karena memang itu salah satu tugas seorang warga negara yang baik.

Refleksi harian Katolik Epiphany halaman ke-295, lantas apa yang kita bisa berikan kepada Allah? Uang? Harta dunia? Dia tidak perlu. Ada satu yang anda dan saya bisa lakukan, yaitu hati yang lembut dan rela mewartakan kabar gembiraNya! Selamat berhari Minggu Evangelisasi sedunia. Tuhan memberkati.

%d bloggers like this: