Refleksi Harian Katolik Epiphany. Halaman ke-330 dari 365 halaman dalam tahun.

 

Ia akan menempatkan domba-domba di sebelah kanan-Nya dan kambing-kambing di sebelah kiri-Nya. Mat 25:33

Silahkan baca bacaan injil hari ini dari Mat. 25:31-46

Hari ini saya baru saja mendapat email dari seorang manager di sebuah bank di Nigeria. Manager tsb sebut saja namanya Quinn mengatakan bahwa saya TERNYATA mempunyai uang sebesar $7.5M di sebuah bank di Nigeria. Namun, menurut Quinn, karena direktur bank tsb korup, maka ia tak mau memberi tau saya selama ini.

Lanjut Quinn, semenjak minggu lalu, direktur bank tsb sedang cuti. Melihat kesempatan tsb, Quinn mengatakan ia segera menghubungi saya. Ia tak mau mengambil keuntungan dari sesuatu yang bukan miliknya karena ia adalah seorang KRISTEN! Agar saya dapat segera menikmati uang tsb, yang saya harus lakukan ada men-transfer sejumlah uang ke bank Nigeria.

Tentu saja saya tak pernah men-transfer uang apa2 ke mereka, karena email tsb adalah penipuan (phishing). Namun yang menarik perhatian saya dari email tsb adalah saat Quinn mengaku bahwa dirinya adalah seorang Kristen. Karena itu ia DAPAT dipercaya. Padahal seluruh isi email tsb jelas-jelas ingin menipu (scam).

Halaman 330. Zaman sekarang siapapun dapat mengatakan dirinya adalah Kristen, atau mengatakan dirinya baik. Namun Injil hari ini mengingatkan bahwa Yesus tau, dan akan tiba saatnya Tuhan akan datang yg ke-2x dan memisahkan pengikut2 yg palsu (kambing2), dan pengikut2 yg setia (domba). Domba mendengar suara gembala nya dan berjalan sesuai arahan dari sang gembala.

Disini kita bisa liat betapa pentingnya untuk tetap hidup melekat bersama Yesus, tidak hanya mengaku dengan mulut kita bahwa kita orang Kristen. Dengan berdoa, kita akan dikuatkan, dan dengan mengenal firmanNya kita akan dipagari. Tetaplah berpegang pada Dia, Sang Juru Selamat, sehingga semoga pada akhirnya kita semua didapatiNya tetap setia. Amin

%d bloggers like this: