Refleksi Harian Katolik Epiphany. Halaman ke-218 dari 365 halaman dalam tahun.

 

2 Pet 1:16 Sebab kami tidak mengikuti dongeng-dongeng isapan jempol manusia, ketika kami memberitahukan kepadamu kuasa dan kedatangan Tuhan kita, Yesus Kristus sebagai raja, tetapi kami adalah saksi mata dari kebesaran-Nya. (2 Pet 1:16-19, Injil: Mat 17:1-9)

 

Saya ingat sekali waktu masih kecil, ‘konon’ kabarnya di rumah saya yang dulu ada penunggunya 😱. Apakah saya pernah melihat? Nope. Apakah saya pernah diganggu dan merasakan kehadiran mereka? Yep. Apakah saya pernah kerasukan? Nope. Bahkan beberapa kali saya secara pribadi melihat pembantu saya mengalami kerasukan. We were very lucky tidak satupun dari kami ber 7 (almarhum mami papi dan 5 anak) pernah kerasukan.

Were we lucky? The answer is 100% NO! Tetapi kami DILINDUNGI. Dilindungi? Oleh siapa? TUHAN YESUS! Kami percaya dan siap menjadi saksi iman akan kebesaran namaNYA!

Saya ingat saat almarhum mami berhadapan dengan salah satu pembantu yang kerasukan, mami tidak ketakutan bahkan dengan yakin mengalungi si pembantu dengan rosario dan terus berdoa mohon pelepasan. Si pembantu berteriak-teriak dan akhirnya lemas tertidur. Saya juga ingat saat saya sendiri sedang mau tidur dan terus menerus mendengar tangisan bayi dengan keras dari kamar sebelah 😱(padahal jelas-jelas sebelah kamar saya adalah kamar mandi😖), antara takut dan kesal, kekuatan dan keberanian saya saat itu hanyalah untuk berdoa Bapa Kami dan Salam Maria (karena belum mengerti soal doa pelepasan/ doa bahasa Roh dsb). Saya dijaga dengan kemurahan dan kebesaranNya. Tidakkah ini sangat menyemangati untuk menjadi saksiNya? Dan terlebih lagi, siapa bilang Doa Bapa Kami dan Salam Maria tidak powerful??💪

Refleksi Harian Katolik Epiphany halaman ke-218. Teman-teman pembaca refleksi harian Katolik semua, mari kumpulkan pengalaman iman anda dimana kita semua melihat dan menikmati kebesaran Kuasa Nama Nya. Mari melangkah! Mampukan mulut kita mengatakan Tuhan Yesus itu Raja! Bukan karena kita hanya mendengar berita-berita yang hanya konon katanya, namun karena anda dan saya adalah SaksiNya!

Selamat hari Minggu, Tuhan memberkati!

%d bloggers like this: