Refleksi Harian Katolik Epiphany. Halaman ke-346 dari 365 halaman dalam tahun 2018.

 

Marilah kepadaKu, semua yang letih lesu dan berbeban berat, Aku akan memberi kelegaan kepadamu. (Matius 11:28)

 

Setiap orang pasti punya tantangan hidup masing-masing, ada yang tentang kesehatan, keluarga, harta, tapi yang pasti tidak ada seorang pun yang hidup tanpa punya tantangan apa-apa. Biarpun hidup tidak mencari perkara, tidak mengganggu orang, namun perkara tetap akan datang menemukan kita. Kabar gembira hari ini mengingatkan kita bahwa ada pribadi Yesus dengan tangan terbuka mengundang kita datang padaNya dan menawarkan kelegaan kepada kita.

Sebagai orang tua, satu hal yang membuat saya murung adalah saat anak saya sedang terbaring sakit. Saya tidak dapat berbuat apa-apa, hanya Yesus, tubuh kecilnya, dan obat yang dapat berbuat sesuatu untuk kesembuhannya. Di saat-saat demikian saya semakin merasakan keterbatasan saya, dan otomatis berdoa dengan lebih sungguh kepada Tuhan Yesus.

Saat saya bawa semua beban hidup dan kesesakan ini kepadaNya, saya selalu mendapat kelegaan. Kadang-kadang mujizat terjadi, lain waktu cara berpikir saya Ia perbaiki sehingga perkara yang tadinya berat sekali, dengan cara pandang yang baru, menjadi lebih ringan, karena saya sadari ternyata persoalan yang saya hadapi bukanlah segalanya.

Refleksi harian Katolik Epiphany halaman ke-346 ini mau mengingatkan kita akan undangan Yesus. Ia setia menanti anda dan saya untuk datang kepadaNya. Mari jawab panggilanNya, jadikan Ia jalan pertama dan bukan sebagai pilihan terakhir.

%d bloggers like this: