Refleksi Harian Katolik Epiphany. Halaman ke-178 dari 365 halaman dalam tahun 2018.

 

Waspadalah terhadap nabi-nabi palsu yang datang kepadamu dengan menyamar seperti domba, tetapi sesungguhnya mereka adalah serigala yang buas. (Matius 7:15)

 

Menarik bahwa Yesus memperingatkan kita terhadap nabi-nabi palsu yang bukannya menyamar sebagai gembala, tetapi sebagai domba. Bagai musuh dalam selimut, penyusup-penyusup ini demikian dekatnya kepada kawanan domba dan diam-diam menggerogoti dari dalam. Kita harus waspada, dan mengenali mereka dari buah-buah yang dihasilkan. Buah seperti apakah yang mesti kita perhatikan? Buah Roh dan perbuatan daging (Galatia 5:19-23)

Di saat media informasi sudah sangat maju, banyak keuntungan yang kita rasakan. Kita dapat berbagi kabar sukacita, seperti refleksi harian Katolik ini yang menjangkau banyak orang.

Di sisi lain, media informasi juga mempermudah tersebarnya berita yang kadang tanpa disaring atau diuji kebenarannya terlebih dahulu sudah dishare atau diforward, sehingga ngetrend dan dianggap sebagai fakta. Janganlah kita ambil bagian bagi tersebarnya hal-hal yang menumpulkan kepekaan kita terhadap dosa, vulgar, memelesetkan kebenaran, bahkan menyesatkan. Apakah anda dan saya sudah berhati-hati sebelum klik forward/share?

Di refleksi harian Katolik Epiphany halaman ke-178 ini, kita diajak lebih peduli terhadap kawanan kita: keluarga, orang-orang di lingkungan kerja, gereja. Marilah saling memperhatikan satu sama lain, mempertahankan persatuan di dalam kasih persaudaraan.

%d bloggers like this: