Refleksi Harian Katolik Epiphany. Halaman ke-340 dari 365 halaman dalam tahun.

 

“Kemudian orang banyak berbondong-bondong datang kepadaNya membawa orang lumpuh, orang timpang, orang buta, orang bisu dan banyak lagi yang lain, lalu meletakkan mereka pada kaki Yesus dan Ia menyembuhkan mereka semuanya.” ( Matius 15:30 )

 

Betapa luar biasa bahwa situasi yang terjadi dalam bacaan injil di atas sesungguhnya masih terjadi sampai hari ini. Mari kita renungkan:

1. Apakah kita adalah termasuk salah satu dari orang-orang yang membawa saudara-saudara/teman-teman kita yang sakit, yang terluka, yang membutuhkan pertolongan Yesus? (dalam doa-doa harian kita atau dalam misa).

2. Apakah kita adalah orang banyak yang ikut bersukacita & memuliakan Tuhan ketika melihat saudara-saudara/teman-teman kita disembuhkan & mengalami jamahan Yesus?

3. Apakah kita yang walaupun tidak dapat melihat Yesus dengan mata jasmani saat ini, namun dengan mata iman, kita percaya bahwa Yesus tidak pernah berubah dari dahulu, sekarang dan selama-lamanya? HatiNya selalu tergerak oleh belas kasihan kepada mereka yang mengikutiNya dan membutuhkanNya.

Di refleksi harian Katolik Epiphany halaman ke-340 ini, marilah kita menjalani masa adven dengan memuliakan Dia yang tidak pernah berhenti memikirkan, memberkati dan menyediakan yang kita butuhkan dengan mengucap syukur senantiasa dan saling berbagi.

Tuhan, kami tidak ingin hanya menyanyikan lagu-lagu natal, tapi bimbing kami untuk hidup dalam semangat & sukacita natal yang sesungguhnya, karena Engkaulah Raja pemulihan, tanganMu yang sanggup menghapus air mata kami dan melindungi kami anak-anakMu. Amin.

%d bloggers like this: