Refleksi Harian Katolik Epiphany. Halaman ke-38 dari 365 halaman dalam tahun 2018.

 

“Orang-orang benar diselamatkan oleh TUHAN; Ia adalah tempat perlindungan mereka pada waktu kesesakan” (Mazmur 37:39)

 

Saya mendengar seorang ibu yang dibodoh-bodohkan oleh saudara-saudaranya karena membantu suaminya yang sakit. Suaminya ini telah berselingkuh, meninggalkan dia & tinggal dengan istri mudanya. Saudara-saudara sang ibu ini tidak mengerti kenapa dia masih tetap bersikap baik kepada orang yang telah menyakitinya dan mereka berusaha untuk melarangnya ini menolong si suami.

Saya melihat bagaimana wajah serta perkataan ibu ini penuh dengan kedamaian & ketenangan. Beliau tidak menyimpan dendam dengan keadaan yang dia alami & dalam meresponi perkataan mereka.

Dia sharing kepada saya bagaimana dia bersyukur pengalaman-pengalaman ini tidak membuat dia hidup dalam kemarahan dan penghujatan karena kebenaran yang beliau imani telah membebaskan hatinya dari kepahitan.

Mengutuki keadaan, menyalahkan orang lain tidak akan membuat hidup kita lebih baik. Di refleksi harian Katolik Epiphany halaman ke-38 ini, semoga kebenaran Tuhan yang kita dengar, berakar dan menjaga hati kita dari hal-hal yang najis & sia-sia ?

%d bloggers like this: