Refleksi Harian Katolik Epiphany. Halaman ke-75 dari 365 halaman tahun 2019.

 

“Karena itu haruslah kamu sempurna, sama seperti Bapamu yang di sorga adalah sempurna.” (Matius 5:48)

Saya mendengar seorang ibu yang menasehati anak laki2nya yang baru masuk sekolah SD, kalo nanti di kelas ada yang bully (nakalin) km, “jangan takut ya.. kamu bales aja orangnya jadi lain kali dia tidak berani macem2 sama kamu.”

Menyapa & tersenyum kepada orang yang menyakiti kita atau mendoakan mereka yang telah merampas hak milik kita.. hal-hal demikian “tidak sembarang” orang dapat & mau melakukannya, tentu pilihan yang lebih mudah adalah  membuang muka; atau melabrak orang yang memperlakukan kita seenaknya seperti ibu dalam contoh di atas mengajarkan anaknya dengan maksud untuk melindunginya.

Di refleksi harian Katolik Epiphany halaman ke-75 ini, Yesus mengingatkan murid2Nya & kita semua untuk terus mengasihi dengan sempurna.

Dengan belajar seperti Yesus, para Santo & Santa, semoga hidup kitapun boleh menggenapi firmanNya yaitu memancarkan kasih yang telah Bapa di surga berikan kepada kita yang tidak memandang bulu; tidak membalas dan mengingat2 kesalahan.

Tuhan, teguhkan langkah2 kami sebagai  anak2 pilihanMu, bukan menjadi anak yang sembarangan main hakim sendiri &  memakai hukum dunia sebagai pedoman hidup kami 🙏🏻

%d bloggers like this: