Refleksi Harian Katolik Epiphany. Halaman ke-336 dari 365 halaman dalam tahun.

 

“Jagalah dirimu, supaya hatimu jangan sarat oleh pesta pora dan kemabukan serta kepentingan-kepentingan duniawi dan supaya hari Tuhan jangan dengan tiba-tiba jatuh ke atas dirimu seperti suatu jerat.” Luk. 21:34-36

 

Natal kurang lebih tinggal sebulan lagi, saat ini ga cuma gereja yang memasuki masa persiapan untuk  merayakan ulang tahun Yesus.. namun di tempat kerja, di sekolah, di kelompok arisan ibu2, di mall2 suasana natal mulai terasa lewat dekor, lagu dan acara2 pesta yang mulai dipersiapkan… makan2, tukar kado dll!

Pernahkah kamu menghadiri pesta ulang tahun tanpa orang yang ulang tahunnya hadir? Akankah kamu  mempersiapkan acara yang kamu tahu kalau empunya acara ga akan tertarik dan ga akan menikmati acara ulang tahunnya?

Di refleksi harian Katolik Epiphany halaman 336, apakah yang membuat persiapan natal kita yang adalah sahabat2Nya berbeda dengan orang2 dunia yang juga berpesta natal ?

Tuhan, kau ingatkan kami agar jangan terjerat dengan gaya hidup dunia dan hidup kami jangan menjadi batu sandungan bagi saudara2 kami. Dalam masa advent ini, kiranya segala yang kami persiapkan adalah refleksi ucapan syukur kami atas kehadiranMu, penyertaanMu, pertolonganMu dalam hidup kami sepanjang tahun ini dan kami berharap di tahun2 yang akan datang kami semakin lagi menjadi sahabat2Mu yang menantikan kedatanganMu dengan setia. Amin ??

%d bloggers like this: