Refleksi Harian Katolik Epiphany. Halaman ke-54 dari 365 halaman tahun 2019.

 

Maka datanglah awan menaungi mereka dan dari dalam awan itu terdengar suara, “Inilah Anak-Ku terkasih, dengarkanlah Dia.” (Markus 9:7)

Allah Bapa telah dengan jelas mengatakan pada Petrus, Yakobus dan Yohanes untuk mendengarkan Anak-Nya terkasih. Perintah yang sama untuk kita semua, “mendengar” melalui doa, baca kitab suci, tradisi gereja ,magisterium serta sakramen-sakramen.
Gereja selalu menyarankan umatnya mempunyai relasi yg baik dengan Yesus sehingga kita akan mengimani ajaran-Nya dan menjalankan perintah-perintah-Nya agar kita mendapat keselamatan.

Hari ini gereja memperingati santo Polikarpus, murid Yohanes yg menjadi uskup Smyrna Turki. Polikarpus menjadi martir karena kegigihan imannya. Ucapannya yang berani semasa penganiayaan, “Aku telah melayani Yesus seumur hidupku, dan Ia tidak pernah mengecewakanku. Bagaimana mungkin aku mengutuk Rajaku yang rela wafat bagiku”

Refleksi Harian Katolik Epiphany halaman ke-54 ini mengajak kita, anda dan saya untuk berani dan gigih memberikan kesaksian iman dalam menjalani hidup ini. Melalui kesaksian iman, kita dapat membuat orang lain mendapat berkat dan keselamatan. Bukankah ini semua yang Yesus perintahkan kepada kita yang mau ikut dan mendengar Dia, Anak Allah yang di kasihi Bapa di surga?

%d bloggers like this: