Refleksi Harian Katolik Epiphany. Halaman ke-55 dari 365 halaman dalam tahun 2018.

 

Apabila kamu mengasihi orang yang mengasihi kamu, apakah upahmu? (Matius 5:46a)

 

Coba renungankan ucapan Allah Bapa di dalam kitab Ulangan pada bacaan pagi ini, tidakkah sungguh melegakan dan menyegarkan? Ayat 19 berbunyi ”..Iapun akan mengangkat engkau di atas segala bangsa yang telah dijadikan-Nya, untuk menjadi terpuji, ternama dan terhormat. Maka engkau akan menjadi umat yang kudus bagi TUHAN, Allahmu, seperti yang dijanjikan-Nya.”. Luar biasa! Yang Ia harapkan hanya 1, TUHAN, Allahmu, memerintahkan engkau melakukan ketetapan dan peraturan ini; lakukanlah semuanya itu dengan setia, dengan segenap hatimu dan segenap jiwamu (ayat 16).

Mmm…saya sudah melayani di persekutuan koq Tuhan, bener deh. Saya sudah aktif di Gereja Mu. Saya sudah membagikan kabar gembira Mu, pelayanan ke berbagai pelosok di daerah walau jauh dan banyak berkorban. Saya gak bodoh2 banget koq soal Kitab suci. Dan sungguh saya sudah dengan setia melakukan kehendakMu dengan segenap hati dan segenap jiwa. Jadi, saya safe dong ya Yesus??

Refleksi harian Katolik Epiphany halaman ke-55; benarkah saya safe? Masih ada satu lagi yang harus dicek, lihat Injil hari ini di ayat 44 yg berbunyi ”Tetapi Aku berkata kepadamu: Kasihilah musuhmu dan berdoalah bagi mereka yang menganiaya kamu.”  Sudahkah saya melakukan ini??

Saudaraku yang terkasih di dalam Kristus, perintah Allah sangat clear dengan contohnya dalam bacaan-bacaan hari ini. Sudahkah anda dan saya melakukannya dengan benar? Tuhan memberkati

%d bloggers like this: