Refleksi Harian Katolik Epiphany. Halaman ke-146 dari 365 halaman dalam tahun 2018.

 

“Ketika Yesus melihat hal itu, Ia marah dan berkata kepada mereka: “Biarkan anak-anak itu datang kepadaKu, jangan menghalang-halangi mereka, sebab orang-orang yang seperti itulah yang empunya Kerajaan Allah.”  (Markus 10:14)

Refleksi harian Katolik hari ini diambil dari bacaan : Yakobus 5:13-20 & Markus 10 : 13-16

Saya pernah melihat sebuah video dimana seorang anak berumur kurang lebih 10 tahun yang dapat memimikkan (meniru) pastor yang sedang memimpin misa. Yang luar biasanya anak ini sampai bisa menghapalkan setiap perkataan yang diucapkan. Kok bisa ya? 😲

Para orang tua pasti tahu benar bagaimana tantangan dan perjuangan untuk bisa mengikuti jalannya misa bila membawa anak-anak mereka yang masih kecil nan aktif. Sehingga sedihnya banyak orang tua menjadi enggan & memilih tidak pergi misa. Dengan alasan mereka takut anak2nya mengganggu umat atau ditegur/dipelototin umat.

Di refleksi harian Katolik Epiphany halaman ke-146 ini, marilah kita sebagai orang tua maupun umat menunjukkan support kita kepada anak2 sejak dini. Merekalah masa depan gereja 🙏🏻

Dengan kepolosannya anak anak belajar mengenal Tuhan lewat pengalaman2 beribadahnya. Sehingga dalam pertumbuhannya, tanpa keraguan mereka dapat menikmati & membangun relasi dengan Tuhan sebagai Bapa yang menerima mereka apa adanya.

%d bloggers like this: