Refleksi Harian Katolik Epiphany. Halaman ke-272 dari 365 halaman dalam tahun 2018.

 

Lalu kata Yesus kepadanya: “Aku berkata kepadamu, sesungguhnya engkau akan melihat langit terbuka dan malaikat-malaikat Allah turun naik kepada Anak Manusia.” (Yoh 1:51)

Bacaan hari ini diambil dari : Dan 7: 9-10, 13-14 & Yoh 1: 47-51

Pada satu seminar hidup dalam Roh, seorang peserta seminar menceritakan di sesi kesaksian bahwa dia begitu terkesima ketika pujian & penyembahan sedang dinyanyikan, dia melihat bala tentara berkuda turun di tengah awan2 dalam doanya.

Hal inipun dialami saya & suami ketika kami sedang ziarah ke gereja ganjuran, Jogjakarta. Kami berdua yang tidak pernah membicarakan & mengalami hal2 seperti ini, merasa takjub dan sulit untuk menggambarkan perasaan damai yang mengalir di hati kami saat mengalami pengalaman rohani seperti si peserta seminar.

Tentu penglihatan atau pengalaman rohani seperti ini tidak dapat kita terima dengan menggunakan logika semata  ( karena pada saat itupun kami sendiri “sulit untuk percaya” dengan apa yang mata kami lihat )

Di halaman 272 ini, pengalaman2 rohani yang diberikan Tuhan kepada kita anak2Nya, adalah bukan karena kita lebih suci, atau hebat tapi karena Tuhan tahu apa yang anak2Nya butuhkan dan saya percaya Dia menyatakan kehadiran dan penyertaanNya dalam penglihatan2 rohani ini dengan tujuan untuk menguatkan iman kita dan membangun gerejaNya.

Hari ini bersama Gereja katolik yang  merayakan pesta Santo Mikael, Rafael & Gabriel, Malaikat Agung.. Marilah kita terus berdoa agar dapat mengimani kehadiran Tuhan dalam hidup kita baik dengan mata jasmani maupun rohani kita, terlebih lagi lewat malaikat2Nya yang Ia utus di dalam perjalanan hidup kita di bumi ini. 🙏🏻

%d bloggers like this: