Refleksi Harian Katolik Epiphany. Halaman ke-251 dari 365 halaman dalam tahun 2018.

 

Dan mereka yang ditentukan-Nya dari semula, juga dipanggil-Nya. Dan mereka yang dipanggil-Nya itu, juga dibenarkan-Nya. Dan mereka yang dibenarkan-Nya, juga dimuliakan-Nya. (Roma 8:30)

Rasul Paulus dalam perikop ini mau mengatakan bahwa apa yang telah dilakukan Yesus di dunia ini (ditentukan, dipanggil, dibenarkan dan dimuliakan) adalah merupakan janji keselamatan Tuhan bagi kelompok manusia yang mau mengikuti kehendak-Nya.

Hari ini gereja merayakan pesta kelahiran Santa Perawan Maria. Bunda Maria seorang manusia yang sudah dipanggil untuk mengambil bagian dalam karya penyelamatan manusia oleh Allah Putera yang berinkarnasi menjadi manusia Yesus.

Maria adalah pribadi yang menerima tugas dari Tuhan dalam kerendahan hati, ketaatan seorang hamba. Ketaatannya kepada kehendak Tuhan membuat Bunda Maria mendapat sebutan sebagai Eva/Hawa yg baru , ibu segala yang hidup dan tabut perjanjian yang baru karena mengandung Yesus sang Mesias.

Refleksi harian Katolik Epiphany halaman ke-251 ini mengingatkan kepada kita, anda dan saya, bahwa Tuhan sang sumber kasih telah menciptakan kita karena Dia mau membagikan kasih-Nya. Tuhan sudah menentukan keselamatan hidup kita untuk bersama Dia.

Tuhan memanggil kita secara pribadi untuk mengikuti jalan kebenaran yang telah ditunjukkan Yesus Kristus. Kita mengimani akan mendapat kemuliaan bersama Dia pada akhir jaman.

%d bloggers like this: