Refleksi Harian Katolik Epiphany. Halaman ke-297 dari 365 halaman dalam tahun.

 

“Hendaklah pinggangmu tetap berikat dan pelitamu tetap menyala” (Lukas 12:35). Silakan baca selengkapnya bacaan Injil hari ini di Injil Lukas 12:35-38.

 

Bacaan injil di refleksi harian Katolik Epiphany hari ini mau menerangkan bahwa seperti seorang hamba yang selalu dalam keadaan siap dan berjaga-jaga siang maupun malam untuk melayani tuannya, maka demikianlah kita sebagai pengikut Kristus seyogyanya juga berjaga karena kita tidak tahu kapan kedatangan Yesus untuk kedua kalinya.

Yesus datang kedunia untuk melayani, bukan untuk dilayani bak seorang raja. Tapi Yesus memberi contoh bahwa hanya melalui melayanilah kasih dapat di salurkan kepada sesama. Dengan sikap selalu siap melayani tuannya, seorang hamba siap melaksanakan apa yang dikehendaki tuannya.

Hari ini Gereja memperingati santo Antonius Maria Claret yang meninggal pada tanggal 24 oktober 1870. Santo Antonius Maria Claret adalah seorang santo, Uskup Agung Santiago (Kuba) dan seorang pendiri Tarekat Putra-Putra Misionaris dari Hati Maria Tak Bernoda atau kemudian dikenal sebagai Tarekat Claretian. Antonius Maria Claret bermisi dengan menulis banyak buku rohani. Ada sekitar 150 buku yang ditulisnya. Dia begitu berdevosi pada Maria yang tidak bernoda.

Refleksi harian Katolik Epiphany halaman ke-297 ini mengajak kita semua pengikut Kristus yang sudah bertobat dan menyatakan diri mau menjalankan perintah-perintah Yesus, untuk berjaga-jaga setiap saat menjaga diri, tubuh dan pikiran kita untuk selalu terpusat pada ajaran-Nya mengenai kasih, menjalankan hidup kita selalu dalam jalan kebenaran yang sudah ditunjukkan-Nya.

%d bloggers like this: