Refleksi Harian Katolik Epiphany. Halaman ke-359 dari 365 halaman dalam tahun 2018.

 

Dan semua orang yang mendengarnya heran tentang apa yang dikatakan gembala-gembala itu. Tetapi, Maria menyimpan segala perkara itu di dalam hati dan merenungkannya. (Lukas 2:18-19)

 

Hari ini telah lahir bagi umat manusia, Yesus Sang Terang yang menghapus dosa-dosa manusia. Kabar kelahirannya diterima oleh para gembala sederhana yang dengan segera mencari dan menemukan sang Juru Selamat.

Suatu saat komunitas kami menerima seorang gembala Tuhan yang sederhana dan rendah hati, dia memukau umat dengan perilakunya yang sederhana dan kotbahnya yang memberi pencerahan dalam keimanan kami. Mengingatkan kepada kami pada para gembala yang membawa kabar sukacita. Kabar yang meneguhkan Bunda Maria yang menyimpan segala perkara itu dalam hatinya dan merenungkannya.

Refleksi harian Katolik Epiphany halaman ke-359 ini mengajak kita merenungkan arti kedatangan Yesus dalam diri kita masing-masing. Apakah kita menanggapi kedatangan-Nya yang telah membuat diri kita damai sejahtera, dan bergegas ikut mengabarkan kabar gembira ini, serta bersama bala tentara sorga memuji Allah, “Kemuliaan bagi Allah di tempat yang mahatinggi dan damai sejahtera di bumi di antara manusia yang berkenan kepada-Nya.”

Selamat Natal dan semoga berkat Tuhan selalu beserta kita semua.

%d bloggers like this: