Refleksi Harian Katolik Epiphany. Halaman ke-331 dari 365 halaman dalam tahun 2018.

 

Jawab-Nya: “Waspadalah, supaya kamu jangan disesatkan. Sebab banyak orang akan datang dengan memakai nama-Ku dan berkata: Akulah Dia, dan: Saatnya sudah dekat. Janganlah kamu mengikuti mereka. (Lukas 21:8)

 

Menjelang hari minggu pertama masa Adven, bacaan-bacaan yang disuguhkan kepada anda saya adalah seputar akhir jaman. Demikian juga pada pagi hari ini. Bacaan pertama memperlihatkan akan masa penuaian, dan dalam bacaan Injil dibahas tentang ucapan Yesus sendiri yang mengingatkan bahwa sebelum kedatanganNya yang kedua kali, akan banyak tanda-tanda yang mendahuluinya antara lain pertentangan dan perbedaan pendapat, perang bahkan tanda-tanda alam.

Baru-baru ini di tv di putar satu film yang intinya karena kedagingan, sekelompok anak muda terjerat satu sekte cult yang mengatasnamakan Tuhan Yesus dan mengajarkan garis keras, abusive, menganiaya bahkan membunuh. Tentu yang namanya film, pasti fiktif. Tapi dalam kehidupan nyata, kita juga pasti pernah mendengar banyaknya sekte agama yang mengatasnamakan Tuhan Yesus atau sebagai nabi terakhir sebelum kiamat, namun abusive, menganiaya bahkan mengajak bunuh diri anggotanya.

Refleksi harian Katolik Epiphany halaman ke-331, Yesus Kristus adalah Sang Raja semesta alam. Kita baru saja merayakannya kembali dua hari yang lalu. Sekaranglah saatnya mengambil keputusan, siapa yang anda dan saya mau ikuti? Tergiur kedagingan namun kemudian tersesat kedalam kelompok yang kacau? Atau tetap peka akan suaraNya bagai domba-dombaNya dan mengenal Sang Gembala yang benar? Tuhan memberkati pilihan anda dan saya.

%d bloggers like this: