Refleksi Harian Katolik Epiphany. Halaman ke-127 dari 365 halaman dalam tahun 2018.

 

Jawab mereka: “Percayalah kepada Tuhan Yesus Kristus dan engkau akan selamat, engkau dan seisi rumahmu.” (Kisah Para Rasul 16:31)

 

Seruan Paulus di atas ini ditujukan kepada kepala penjara yang shock dengan gempa yang terjadi ketika Paulus & Silas sedang berdoa & menaikkan puji-pujian dan melihat bagaimana pintu penjara & belenggu yang mengikat mereka terlepas!!!

Seperti kepala penjara, kita juga sering terpukau (overwhelmed) mendengar kesaksian atau bahkan melihat orang-orang di sekeliling kita yang disembuhkan, dibebaskan & dipulihkan di acara-acara kebangkitan rohani, atau retret rohani.

Namun percayakah kita pada kuasa pujian & penyembahan yang setiap kali kita naikkan kepada Tuhan pada saat kita berdoa? Seperti Paulus & Silas, sungguh rindukah kita mengalami pengalaman rohani bersama Roh Kudus saat ini apapun situasi yang menghimpit/membelenggu kita?

Di refleksi harian Katolik Epiphany halaman ke-128 ini kita dapat pula mengalami pengalaman sukacita seperti yang dialami Paulus, Silas, juga kepala penjara dan seisi rumahnya jika kita sungguh-sungguh mau percaya dan membiarkan kuasaNya bekerja atas hidup kita.

Marilah kita terus berseru seperti Daud dalam Mazmur 138 “Allah Bapa yang menjawab doa-doaku, Ia akan menambahkan kekuatan dalam jiwaku” ?

 

%d bloggers like this: