Refleksi Harian Katolik Epiphany. Halaman ke-21 dari 365 halaman dalam tahun 2019.

 

“Dan sekalipun Ia adalah Anak, Ia telah belajar menjadi taat dari apa yang telah dideritaNya,” (Ibrani 5:8)

 

Dikatakan dalam bacaan pertama hari ini bahwa sebelum Yesus datang, imam-imam dipilih oleh umat untuk membawa kurban persembahan karena dosa umat & mereka sendiri.  Dalam hal ini, mereka sendiripun dituntut untuk hidup mawas diri.

Tentu menghormati imam, pastor & para biarawan adalah hal yang sudah seharusnya kita berikan kepada mereka karena pelayanan, persembahan hidup mereka & tanggung jawab yang mereka telah lakukan. Mendoakan mereka adalah hal yang sangat penting & sangat mereka butuhkan! Karena mereka adalah manusia sama seperti kita.

Dalam kehidupan ini, setiap dari kitapun telah dipilih ( Kita adalah salah satu buah dari ribuan sperma dan sel telor yang bertemu; kita bisa bekerja di tempat kita saat ini, kita dipilih & dipercaya dari sekian banyak orang yang melamar; kita dipilih & memilih pasangan hidup kita dari begitu banyak orang yang kita temui )

Di refleksi harian Katolik Epiphany halaman ke-21 ini, bagaimana Anda & saya melihat kesempatan-kesempatan hidup ini? Jika kita sungguh-sungguh menyadari bahwa setiap dari kita telah dipilih oleh Tuhan untuk menjadi instrumenNya maka seperti Yesus, mari kita belajar taat dalam setiap keputusan2 & peran kita yang telah dipertanggung jawabkan kepada kita.

%d bloggers like this: