Refleksi Harian Katolik Epiphany. Halaman ke-358 dari 365 halaman dalam tahun 2018.

 

Ia menumbuhkan sebuah tanduk keselamatan bagi kita di dalam keturunan Daud, hambaNya itu, — seperti yang telah difirmankanNya sejak purbakala oleh mulut nabi-nabiNya yang kudus (Luk 1:69-70)

 

Melanjutkan refleksi harian Katolik kemarin yang menekankan peran Kristus sebagai Mesias yang menyelamatkan kita dari alam maut, hari ini kita diajak untuk melihat bahwa rencana keselamatan Allah sudah dimulai pada saat masa pemerintahan Raja Daud, bahkan jauh sebelum itu.

Di bacaan pertama kita diajak kembali melihat pada masa kejayaan Daud dan keinginannya untuk membangun rumah bagi Allah. Tetapi disini Daud – lewat nabi Natan – diingatkan bahwa setiap kemenangan, keselamatan, kelegaan, keberhasilan yang ia alami tidak pernah lepas dari campur tangan Tuhan. Lewat nabi Natan pulalah Tuhan menjanjikan Daud keturunan yang akan mengokohkan kerajaannya.

Melalui bacaan Injil pagi ini kita dapat semakin mengerti bahwa keturunan yang dimaksudkan ini adalah Yesus yang kelahiranNya akan kita rayakan sebentar lagi.

Refleksi harian Katolik Epiphany halaman ke-358 membawa kita kepada saat-saat terakhir penantian akan kelahiran Yesus. Mari kita penuhi hari kita dengan doa dan syukur, bergabung bersama seluruh umat Tuhan di malam Natal dengan penuh sukacita dan nyanyian.

%d bloggers like this: