Refleksi Harian Katolik Epiphany. Halaman ke-268 dari 365 halaman dalam tahun.

 

“Tidak ada orang yang menyalakan pelita lalu menutupinya dengan tempayan atau menempatkannya di bawah tempat tidur, tetapi ia menempatkannya di atas kaki dian, supaya semua orang yang masuk ke dalam rumah dapat melihat cahayanya.” (Lukas 8:16)

 

Dengan maraknya dunia media sosial saat ini, banyak orang saling berlomba menunjukkan ke-exist-an nya dengan menampilkan foto/video makanan atau tempat2 yang mereka kunjungi di halaman media Facebook dan Instagramnya. Dengan gambar-gambar yang difoto sangat menarik & kreatif, biasanya mengundang banyak orang untuk ikut datang ke tempat tersebut, baik sekedar utk foto-foto lagi atau benar-benar ingin mencoba makanan dan melihat tempatnya langsung dengan mata kepala sendiri.

Bagaimana dengan kita anak-anak Tuhan? Apakah setiap hari kita juga dengan antusias menceritakan & membagikan kemurahan dan kebaikan Tuhan yang kita alami, sehingga orang-orang yang lewat & hadir di halaman kehidupan kita, juga ikut ingin mengenal Tuhan dan menyadari kebaikan Tuhan dalam hidup mereka?

Di refleksi harian Katolik Epiphany halaman ke-268 ini, seperti pemazmur yang berseru, “… mulut kita penuh dengan tertawa, dan lidah kita dengan sorak-sorai. Pada waktu itu berkatalah orang di antara bangsa-bangsa: ‘TUHAN telah melakukan perkara besar kepada orang-orang ini!’ TUHAN telah melakukan perkara besar kepada kita, maka kita bersukacita.” (Mazmur 126:2-3), marilah kita terus menjadi pembawa berita gembira akan kebaikan Tuhan kita sehingga nama Tuhan makin dipermuliakan.

Ya Tuhan, biarlah halaman hati kami senantiasa dipenuhi dengan puji-pujian dan ucapan syukur bagiMu, sehingga “Semua orang yang masuk ke dalam rumah (kehidupan kami) dapat melihat cahayaMu (sinar kemuliaan kasih Tuhan)”… Amen 🙏🏻

 

 

%d bloggers like this: