Refleksi Harian Katolik Epiphany. Halaman ke-126 dari 365 halaman dalam tahun 2018.

 

“Tetapi kamu juga harus bersaksi, karena kamu dari semula bersama-sama dengan Aku” (Yohanes 15:27)

 

Para Rasul dan para murid Yesus berkeliling dan menjelajah berbagai daerah untuk mewartakan siapa Sang Mesias yang sesungguhnya dan membaptis mereka yang memberikan dirinya untuk menerima keselamatan.

Ini dialami oleh Lidia dan keluarganya (bisa kita lihat dari bacaan pertama pagi ini). Mereka sungguh sungguh mengamalkan perintah Yesus sebelum Ia terangkat ke Surga seperti yang dikutip dalam Injil Matius “Karena itu pergilah, jadikanlah semua bangsa murid-Ku dan baptislah mereka dalam nama Bapa dan Anak dan Roh Kudus…” (Matius 28:19).

Di dalam pelayanan dewasa ini, tentu kita tidak bisa semata-mata membaptis orang yang kita jumpai dimana2😅. Namun ada satu pekerjaan sederhana namun penting yang anda dan saya dapat lakukan supaya orang mau memberikan dirinya mengikuti Kristus dan dibaptis. Apa itu? Bersaksi!

Baca ulang kutipan diatas, ya… anda dan saya semula sudah bersama-sama dengan Allah! Heh? Kejadian 2:7 mengatakan ketika itulah TUHAN Allah membentuk manusia itu dari debu tanah dan menghembuskan nafas hidup ke dalam hidungnya; demikianlah manusia itu menjadi makhluk yang hidup. Tanpa Roh Allah, anda dan saya bukan mahluk hidup. Jati diri Allah sudah ada sejak awal dalam diri manusia.

Refleksi harian Katolik Epiphany halaman ke-127, apa kesaksian hidup anda? Sudahkah anda bagikan ke sekeliling kita agar mereka juga bisa mulai memuji Sang Mesias yang sesungguhNya? Mulailah dari hal sederhana seperti mengucap syukur, berpikiran positif dan saling membagikan kasih. Tuhan memberkati.

%d bloggers like this: