Refleksi Harian Katolik Epiphany. Halaman ke-33 dari 365 halaman tahun 2019.

 

“Dan ketika genap waktu pentahiran, menurut hukum Taurat Musa, mereka membawa Dia ke Yerusalem untuk menyerahkanNya kepada Tuhan,” (Lukas 2:22)

Hari ini gereja katolik merayakan pesta Yesus dipersembahkan di bait Allah. Kita juga mengenang peristiwa gembira ini dalam doa rosario.

Keistimewaan Yesus tidak membuat kedua orang tuaNya ini menjadi lupa diri, atau merasa superior (berpikir keluarga mereka lebih baik; lebih hebat ataupun lebih penting karena Tuhan telah memilih mereka) namun mereka menyadari bahwa semua yang baik datang dari Allah dan kembali mereka persembahkan untuk kemuliaanNya.

Dikatakan dalam injil hari ini, kedatangan Maria & Yosef membawa Yesus ke Bait Allah memberkati Simeon & seorang wanita bernama Hana yang telah menanti2 saat yang berbahagia ini.. Penantian & iman mereka akhirnya menjadi nyata untuk melihat keselamatan yang telah dijanjikan bagi Bangsa Israel.

Di refleksi harian Katolik Epiphany halaman ke-33 ini, pekerjaan yg kita miliki, pasangan hidup/anak yang kita kasihi, kesehatan yang kita jaga, semua adalah bagian dari Rahmat Tuhan yang dipercayakan kepada kita. Apa saja yang sudah kita persembahkan kepada Tuhan atas Rahmat yang kita terima selama ini? Apakah ucapan syukur & persembahan/pelayanan kitapun memberkati orang2 di sekeliling kita yang sedang mencari & menanti  penghiburan dan pertolongan Tuhan?

Tuhan, biarlah mata kami selalu tertuju kepada Engkau yang telah mencurahkan RahmatMu bagi kami. ??